SK Rektor Nomor 1557/UN62/HK/KEP/2025 tentang Daftar Informasi Publik 2025
No. | Ringkasan Isi Informasi | Pejabat yang Menguasai Informasi | Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi | Format yang Tersedia | Retensi Arsip | Tautan |
Profil UPN "Veteran" Yogyakarta | ||||||
Alamat dan Kontak KAMPUS I Jl. Padjajaran (Ring Road Utara) No.104, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283 Telp. (0274) 486733/0851 5077 2500 Email: info@upnyk.ac.id KAMPUS II Jl. Babarsari Jl. Tambak Bayan No.2, Janti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 Telp. (0274) 486733/ 0851 5077 2500 Email: info@upnyk.ac.id |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2014, Yogyakarta | Softfile | Permanen | Lihat
|
|
Sejarah UPN ”Veteran” Yogyakarta berasal dari Akademi Pembangunan Nasional “Veteran” yang didirikan pada tanggal 8 Oktober 1958. UPN “Veteran” Yogyakarta berubah menjadi perguruan tinggi negeri berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2014 tanggal 6 Oktober 2014. Perkuliahan perdana yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 1958 selanjutnya ditetapkan sebagai hari jadi UPN ”Veteran” Yogyakarta. |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2017, Jakarta | Softfile, Hardfile | Permanen, kecuali terdapat peraturan pengganti. | Lihat | |
Arti Lambang Logo UPN "Veteran" Yogyakarta ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta No: 481/UN62/II/2016 Tentang Logo Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | Yogyakarta, 2016 | Softfile, Hardfile | Permanen, kecuali terdapat peraturan pengganti. | Lihat | |
Visi dan Misi Menjadi Universitas Pionir Pembangunan Yang Dilandasi Jiwa Bela Negara Di Era Global |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2017, Jakarta | Softfile, Hardfile | Permanen, kecuali terdapat peraturan pengganti. |
|
|
Struktur Organisasi Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 20 Tahun 2024 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2024, Jakarta | Softfile, Hardfile | Permanen, kecuali terdapat peraturan pengganti. | Lihat | |
Profil Singkat Pimpinan Universitas Profil singkat mencakup riwayat pendidikan, riwayat jabatan struktural, jurnal, buku, dan pengalaman akademik sebagainya. |
Koordinator Kerja Sama dan Humas Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Pimpinan LHKPN telah diperiksa, diverifikasi dan ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta dapat diakses terbuka oleh publik melalui website https://elhkpn.kpk.go.id/ |
Koordinator Kerja Sama dan Humas Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi tentang Program dan/atau Kegiatan Universitas | ||||||
Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) Tahunan Dokumen RBA disusun berdasarkan Visi, Misi, dan Program Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi serta Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) UPN "Veteran" Yogyakarta 2015-2039 pada sasaran lima tahunan 2025-2029. Dokumen RBA menjadi pendoman pelaksanaan kegiatan tahunan. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2024, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Perjanjian dan Kontrak Kinerja Perjanjian dan Kontrak Kinerja antara Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dan Dirjen Perbendaharaan yang menyatakan kesanggupan UPN "Veteran" Yogyakarta untuk mencapai target pada Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) RPJP UPN "Veteran" Yogyakarta Tahun 2015-2039 sebagai pedoman dalam pengelolaan serta penyusunan Rencana strategis lima tahunan UPN “Veteran” Yogyakarta. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2015, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 5 tahun | Lihat | |
Rencana Strategis (Renstra) Renstra sebagai rujukan pokok dalam menjalankan fungsi manajemen, atau sebagai panduan perumusan program kerja dalam rencana kinerja tahunan. Dua hal utama latar belakang penyusunan Renstra adalah memperkuat jati diri atau penciri UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai Kampus Bela Negara serta menguatkan landasan pada aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju World Class University melalui transformasi dan penguatan kelembagaan BLU. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2020, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 5 tahun | Lihat | |
Petunjuk Operasional Standar (SOP) Pendataan IKU UPN "Veteran" Yogyakarta mengatur SOP Pengumpulan Data IKU Perguruan Tinggi bagi setiap fakultas dan unit. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2024, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dasar pelaksanaan anggaran oleh UPN "Veteran" Yogyakarta dalam menjalankan kegiatan selama satu tahun. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi Penerimaan Calon Pegawai dan/atau Pejabat Negara Informasi penerimaan CPNS Dosen, Tendik, serta lelang jabatan pimpinan UPN "Veteran" Yogyakarta. |
Koordinator Bagian Kepegawaian | 2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi tentang Program dan/atau Kegiatan Akademik | ||||||
Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Penerimaan mahasiswa baru Program Diploma 3, Sarjana, Magister, Doktoral melalui Jalur SNBP, SNBT, dan Seleksi Mandiri |
Koordinator Bagian Akademik Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Kalender Akademik Kalender Akademik berisi informasi jadwal kegiatan akademik UPN "Veteran" Yogyakarta selama satu tahun ajaran. |
Koordinator Bagian Akademik Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi nilai UKT dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) Informasi besaran nilai UKT dan IPI berdasarkan masing-masing golongan dan jurusan/program studi |
Koordinator Bagian Akademik Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi Wisuda Informasi pelaksanaan wisuda UPN "Veteran" Yogyakarta mencakup jadwal pelaksanaan, pengambilan toga, gladi bersih, pengambilan ijazah, dan sebagainya. |
Koordinator Bagian Akademik Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi Beasiswa Informasi pembukaan beasiswa bagi mahasiswa UPN "Veteran" Yogyakarta berisi informasi jenis beasiswa, jadwal, syarat, tata cara pendaftaran, dan sebagainya. |
Koordinator Bagian Kemahasiswaan Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Laporan Keuangan dan/atau Kinerja Universitas | ||||||
Laporan Keuangan Audited Laporan Keuangan UPN "Veteran" Yogyakarta telah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Auditor Independen, terdiri dari Rencana dan Laporan Realisasai Anggaran, Neraca, Laporan Arus Kas (CALK), dan laporan daftar aset dan investasi. |
Koordinator Bagian Keuangan | 2024, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Informasi Keuangan Lainnya Informasi keuangan lainnya terdiri dari Laporan Operasional BLU, Laporan Perubahan Ekuitas, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas, dan Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih. |
Koordinator Bagian Keuangan | 2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Laporan Kinerja (Lakin) Laporan ini menyajikan informasi kinerja atas pencapaian sasaran kegiatan beserta indikator kinerjanya sebagaimana tertuang dalam Perjanjian Kinerja UPN "Veteran" Yogyakarta tahun 2024. UPN "Veteran" Yogyakarta pada tahun 2024 menetapkan 4 sasaran dan 11 indikator kinerja utama. Secara umum UPN "Veteran" Yogyakarta telah berhasil merealisasikan target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2024, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Laporan Tahunan Rektor Laporan Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta yang disampaikan pada agenda Dies Natalis. |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Laporan Layanan Informasi Publik | ||||||
Laporan Layanan Informasi Publik Laporan ini berisi informasi jumlah permintaan informasi publik, waktu yang diperlukan, jumlah permintaan informasi publik yang dikabulkan dan ditolak, serta alasan penolakan. |
Koordinator Kerja Sama dan Humas Biro AKKS |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 tahun | ||
Prosedur Memperoleh Informasi Publik | ||||||
Tata Cara Memperoleh Informasi Publik Tata cara memperoleh Informasi Publik disertai informasi waktu dan syarat permohonan |
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) | 2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 2 tahun | Lihat | |
Tata Cara Pengajuan Keberatan Tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi |
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) | 2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 2 tahun | Lihat | |
Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang atau Pelanggaran | ||||||
Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan Wewedang atau Pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat perguruan tinggi melalui laman Lapor.go.id | Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) | 2024, Yogyakarta | Softfile | Aktif 2 tahun | Lihat | |
Peraturan dan Keputusan | ||||||
Peraturan dan Keputusan Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta Peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta yang telah ditetapkan mengatur berbagai aspek akademik, administratif, keuangan, dan kemahasiswaan |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Pedoman Pengelolaan Organisasi Pengelolaan UPN "Veteran" Yogyakarta berpedoman pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 85 Tahun 2017 tentang Statuta UPN "Veteran" Yogyakarta |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2017, Jakarta | Softfile | Permanen, kecuali ada perubahan | Lihat | |
Pedoman Pengelolaan Administrasi Pedoman, tata cara, dan standar pelaksanaan suatu aktivitas atau proses kerja di lingkungan UPN "Veteran" Yogyakarta |
Koordinator Bidang Umum, Hukum, Tata Laksana, dan BMN (UHTB) | 2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 Tahun | Lihat | |
Pedoman Pengelolaan Keuangan Pedoman, tata cara, dan standar pelaksanaan administrasi keuangan di lingkungan UPN "Veteran" Yogyakarta |
Koordinator Bagian Perencanaan Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 Tahun | Lihat | |
Pedoman Pengelolaan Kepegawaian Pedoman, tata cara, dan standar pelaksanaan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan UPN "Veteran" Yogyakarta antara lain penyusunan formasi dan penerimaan ASN, pengangkatan pegawai, kenaikan pangkat, kenaikan gaji, mutasi, pendidikan dan pelatihan pegawai, dan sebagainya |
Koordinator Bagian Kepegawaian Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 1 Tahun | Lihat | |
Keputusan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Keputusan yang diterbitkan oleh PPID seperti Daftar Informasi Publik, Maklumat Layanan, SOP Informasi Publik, dan sebagainya |
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) | 2025, Yogyakarta | Softfile | Aktif 2 Tahun | Lihat | |
Pengadaan Barang dan Jasa | ||||||
Rencana Pengadaan Barang dan Jasa |
Kepala Bagian Umum Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Regulasi Pengadaan Barang dan Jasa | Kepala Bagian Umum Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Dokumen Informasi Pengadaan Barang dan Jasa | Kepala Bagian Umum Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun | Lihat | |
Dokumen Rencana Umum Pengadaan | Kepala Bagian Umum Biro PKU |
2025, Yogyakarta | Softfile, Hardfile | Aktif 1 tahun |